Ticker

6/recent/ticker-posts

4 Tips Yang Wajib Diperhatikan Ketika Memasang Kaca Mobil

Kaca film merupakan salah satu aksesori penting bagi kendaraan roda empat karena berfungsi menangkal panasnya sinar matahari. Terpasang di seluruh bagian jendela, kaca film mampu memberikan kenyamanan bagi pengendara dan penumpang.
Selain itu, kaca film dinilai penting karena mampu menghalau silaunya cahaya matahari yang bisa mengganggu pandangan mata saat berkendara. Meski demikian, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendapat kaca film yang baik. Berikut tipsnyanya:

1.Tingkat Kegelapan

Salah satu yang perlu diperhatikan ketika memilih kaca film, khususnya pada bagian depan mobil adalah tingkat kegelapan. Sebab, bagian tersebut sangat memengaruhi pandangan ketika berkendara, sehingga disarankan untuk memilih jenis kaca yang memiliki tingkat kegelapan maksimal 40 persen.

Dengan tingkat kegelapan tersebut, pengemudi akan memiliki jarak pandang cukup jauh pada siang hari, yakni minimal 500 meter ke depan terkait visibilitas.

2. Harus Terlihat Terang dari Dalam

Kaca film yang baik harus tetap terlihat terang jika dilihat dari dalam mobil. Terdapat jenis tertentu yang tampak gelap dan redup baik dari dalam maupun luar mobil. Hal tersebut sangatlah berbahaya karena dapat mengganggu jarak pandang.

3. Memilih Jenis Perlindungan UV 400

Bila sering terkena macet saat berkendara di bawah cuaca panas dan terik, sebaiknya pemilik kendaraan memilih kaca film dengan perlindungan UV 400, karena dapat melindungi kulit dari teriknya sinar matahari. Fitur perlindungan UV 400 dapat menolak sinar matahari hingga 99 persen.

4. Pilih Layanan Purna Jual Terbaik

Sebelum memutuskan, sebaiknya pilihlah kaca film dengan kualitas terbaik, sehingga resiko perubahan warna, pengelupasan, keretakan, delaminasi atau demetalisasi yang dapat disebabkan oleh kesalahan manufaktur bahan ataupun instalasi dapat dihindari.

Posting Komentar

0 Komentar