Ticker

6/recent/ticker-posts

Atasi Rambut Rontok Dengan 5 Bahan Alami Berikut

Rambut rontok merupakan salah satu hal yang sangat mengkhawatirkan baik pada pria maupun wanita. Hal ini tidak hanya buruk untuk kondisi kesehatan rambut namun juga bisa membuat penampilan memburuk. Terdapat sejumlah hal yang rentan membuat rambut menjadi rontok. Kondisi lingkungan sekitar, tekanan psikologis serta konsumsi makanan bisa jadi penyebab masalah ini.

Sejumlah penelitian telah menemukan obat yang tepat untuk mengatasi masalah rambut rontok ini. Namun masalah ini juga dapat dihilangkan dengan jalan yang lebih alami.

Sejumlah bahan alami yang mudah ditemui bisa sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah rambut rontok. berikut sejumlah bahan alami yang bisa membantu mengatasi masalah rambut rontok:

Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloe vera bisa melegakan dan mendinginkan kulit kepala yang luka. Bahan alami ini membuat kondisi sehat bagi sel rambut untuk tumbuh kembali. Manfaat ini diperoleh dengan cara menghilangkan sebum penghalang folikel yang mencegah tumbuhnya rambut.

Jus Bawang Merah

Mengolesi kulit kepala dengan jus bawang merah secara rutin bisa bermanfaat untuk mencegah kerontokkan rambut. Jus ini mengandung sulfur yang bisa meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan pertumbuhan kolagen, serta membantu rambut tumbuh.

Cuka Apel

Cuka apel bisa membersihkan folikel rambut yang tersumbat. Hal ini sekaligus memicu pertumbuhan rambut secara sehat. Kamu bisa mencampur cuka apel dengan air dan oleskan pada rambut.

Santan
Santan bisa membantu mencegah kulit kepala mengering yang merupakan salah satu penyebab utama rambut rontok. Oleskan santan ke rambut, diamkan selama 30 menit, sebelum kemudian bilas dengan air.

Bawang Putih
Bawang putih mengandung banyak vitamin dan mineral penting yang bisa mengatasi masalah rambut rontok. Oleskan bawang dalam bentuk sudah ditumbuk ke kulit kepala seminggu sekali selama beberapa bulan untuk memperoleh manfaatnya. Sejumlah bahan alami tersebut bisa jadi pertimbangan untuk kamu coba ketika mengalami masalah rambut rontok. Namun ketika masalah yang kamu alami semakin parah, segera hubungi dokter kulit untuk mengatasinya.

Posting Komentar

0 Komentar