Ticker

6/recent/ticker-posts

7 Aplikasi Apotek Online Untuk Mencari Obat


Di zaman yang serba canggih ini, segala sesuatunya dapat dilakukan dengan bantuan teknologi. Tak hanya memesan makanan atau transportasi secara online, kini kita juga dimudahkan untuk melakukan pembelian obat secara online. Gak perlu ribet keliling dari satu apotek ke apotek lain untuk mencari obat! Makin penasaran? Ini 7 aplikasi apotek online yang bisa kamu unduh dan mempermudah hidupmu. Scroll ke bawah, yuk!

1. K24

Kita tentu sudah familier dengan apotek K24. Jaringan apotek ini memiliki ratusan gerai di berbagai kota di Indonesia dan terkenal karena buka 24 jam dalam sehari. Bukan hanya itu, apotek K24 menambah inovasi dengan membuat aplikasi apotek online. Dapat diunduh di Google Playstore dan AppStore, aplikasi K24 ini tentu bisa mempermudah kita dalam mencari obat yang kita butuhkan.

Interface aplikasi ini terlihat simple. Kita bisa mencari obat dengan memilih berdasarkan kategori, misalnya obat demam, batuk atau pilek, lambung, suplemen hingga obat degeneratif dan berbagai alat kesehatan. Kita juga bisa mengunggah resep dan apoteker bisa langsung mengonfirmasi ketersediaan obat yang kita butuhkan. Layanan live chat dan permintaan produknya juga sangat membantu.

2. GoApotik

Aplikasi kedua yang bisa kamu unduh adalah GoApotik. Sama seperti aplikasi K24, dengan GoApotik kita bisa membeli berbagai obat-obatan yang kita butuhkan secara online. Setiap harinya, selalu ada promo dan diskon menarik untuk berbagai produk. Selain itu, kita juga bisa mengunggah resep obat dari dokter dan layanan chat dengan apoteker yang bisa mempermudah kita dalam memesan obat.

GoApotik juga bekerja sama dengan KitaBisa.com sehingga user bisa melakukan donasi. Layanan pengiriman obat di hari yang sama juga bisa mempermudah jika kita membutuhkan obat dengan cepat. Tunggu apa lagi? Langsung install aplikasi GoApotik di gadget-mu!

3. Klik-Apotek

Meski baru diunduh sebanyak 5 ribu kali, aplikasi Klik-Apotek tidak boleh diremehkan. Klik-Apotek merupakan platform apotek online yang bekerja sama dengan dokter dan apotek konvensional. Dokter yang ingin mendaftar di Klik-Apotek diwajibkan untuk memiliki Surat Izin Praktek (SIP) dan Surat Tanda Registrasi (STR) terlebih dahulu. Kita juga bisa mendaftar sebagai pelanggan biasa untuk membeli obat secara online.

Klik-Apotek memungkinkan pelanggan untuk mengunggah resep dokter di aplikasi ini. Selain itu, obat-obatan yang tersedia juga cukup lengkap. Mulai dari obat alergi, antibiotik, nutrisi, vitamin dan suplemen hingga peralatan medis. Ukuran aplikasi tak terlalu besar, hanya 8,8 MB saja. So, it will fit on your device!

4. Apoplus

Sama seperti aplikasi lainnya, kita bisa memanfaatkan aplikasi Apoplus untuk membeli obat secara online. Layanan yang diberikan pun cukup lengkap, mulai dari unggah, kirim dan tebus resep dokter, konsultasi dengan apoteker dan membeli obat sesuai yang kita butuhkan. All in one place!

Selain itu, riwayat pembelian dan resep akan tersimpan dengan aman, sehingga bisa mempermudah apabila sewaktu-waktu membutuhkan obat yang sama. Lebih dari 1.000 orang telah mengunduh aplikasi ini, ukurannya pun ringan, hanya 4,4 MB saja. So, what are you waiting for?

5. PharmaNet B2B

Masih ada lagi aplikasi apotek online yang bisa kamu unduh. Mari berkenalan dengan PharmaNet B2B atau yang lebih dikenal dengan PharmaNet. Di aplikasi ini, kita bisa melakukan pembelian produk kesehatan dan kecantikan sekaligus. Cukup ketikkan obat yang kita cari, lalu kita bisa melakukan pemesanan. Tinggal menunggu diantar, deh!

Selain itu, kita bisa mendaftarkan diri sebagai pemilik apotek untuk memasarkan obat-obatan yang kita miliki. Syaratnya cukup detail, mulai dari Surat Izin Apotek (SIA), NPWP hingga Surat Izin Praktek Apoteker (SIPA). FYI, per Juli 2019, PharmaNet telah diunduh hingga lebih dari 1.000 kali dan mendapat rating 4.5 di Google Playstore.

6. Apotek Alfa Medika

Tak kalah dari kompetitornya, Apotek Alfa Medika pun membuat aplikasi apotek online. Aplikasi ini menjanjikan beberapa tawaran menarik, seperti garansi kirim cepat, pembayaran yang aman, layanan pengembalian 7 hari hingga 24/7 customer support. Di bagian interface, kita bisa melihat berbagai produk best offers.

Obat-obatan yang dijual pun lengkap, mulai dari antiseptik, obat kardiovaskuler, demam, nyeri, kontrasepsi, maag, multivitamin hingga obat herbal dan alat kesehatan. Tak hanya itu, ada juga produk skincare yang dijual di aplikasi Apotek Alfa Medika. Harga yang dijual juga bersaing dengan aplikasi sejenis. Coba yuk!

7. KALBE Store

Terakhir, ada aplikasi KALBE Store yang bisa kamu unduh. Dengan KALBE Store, kemudahan berbelanja, keamanan pembayaran, pilihan produk beragam dan jangkauan area pengiriman yang luas dapat terjamin! Bukan hanya itu, setiap harinya selalu ada promo menarik yang bisa menghemat budget-mu!

Kategori produk di KALBE Store beragam, mulai dari obat khusus ibu, bayi dan anak, nutrisi, suplemen dan vitamin, obat bebas sampai peralatan kesehatan. Kita juga bisa menggunakan layanan live chat dengan Kalina jika ada pertanyaan atau komplain yang perlu disampaikan. Don't wait too long, just install this app on your device! Nah, itulah 7 aplikasi apotek online yang bisa kamu unduh dan kamu gunakan untuk mencari obat. Menurutmu, aplikasi mana yang terbaik?

Posting Komentar

0 Komentar