Ticker

6/recent/ticker-posts

9 Jam Tangan Pria Paling Recomended Beserta Harganya

Sebagai salah satu aksesori wajib pria, tentu jam tangan sering dicari banyak pria termasuk pria di Indonesia pula. Jam tangan bisa menambah kepercayaan diri. Beberapa merek jam tangan pria terkenal di Indonesia akan BP-Guide hadirkan. Tentunya dengan kualitas nomor satu yang membuat penampilan Anda semakin keren. Ketika sebuah jam tangan melingkar di pergelangan pria, maka aksesori tersebut tidak lagi sekadar sebagai penunjuk waktu. Melainkan juga sebagai penunjuk status sosial dan sikap pemakainya.

Namun demikian, berapa pun harga jam tangan yang Anda pakai tidak akan berfungsi maksimal jika tidak nyaman. Karena kenyamanan belum tentu didapatkan dari sebuah jam tangan berharga puluhan atau ratusan juta rupiah. Bisa saja kenyamanan akan datang dari sebuah jam tangan berharga ratusan ribu rupiah saja.

Tidak semua jam tangan bisa fleksibel digunakan di acara apa pun. Karena itu pastikan Anda sudah mengetahui dengan pasti akan dipakai untuk tipe acara apa jam tangan yang akan dibeli. Kalau memang untuk dipakai saat bekerja, belilah jam tangan model analog berbahan titanium atau stainless steel. Tapi jika akan dipakai untuk olahraga, belilah jam tangan bergaya sporty yang umumnya berbentuk digital.

Jangan lupa untuk memadukan tali jam tangan Anda dengan aksesori lainnya seperti sabuk dan sepatu. Jika tali jam tangan Anda berwarna cokelat, maka sebaiknya pilih sabuk dan sepatu dengan warna senada. Khusus untuk tali jam berwarna perak, bisa cocok dengan aksesori lain berwarna hitam.

Cara untuk mengetahui apakah jam tangan Anda cocok dengan pergelangan tangan adalah dengan menanyakan kepada teman atau keluarga Anda. Mereka akan menjawab secara objektif. Sementara, untuk lebar tali jam tangan yang proporsional adalah sekitar setengah dari diameter jam. Ambil contoh diameter jam tangan Anda adalah 40 mm maka ukuran lebar strap-nya berkisar 20 mm.

Berapa ukuran ideal jam tangan untuk Anda? Ikuti langkah-langkah berikut ini:

Lingkar lengan kurang dari 15 cm = diameter 34-36 mm.
Lingkar lengan 15-17 cm = diameter 38 mm, 40 mm, 42 mm.
Lingkar lengan 19-20 cm = diameter 44 mm dan 46 mm.
Lingkar lengan di atas 20 cm = diameter 48 mm dan 50 mm.

Tag Heuer - Original Heuer Monza 40th Anniversary Re-edition

Tag Heuer terbilang cukup akrab di telinga penggemar jam tangan berkualitas di tanah air. Merek jam tangan yang didirikan oleh Edouard Heuer di Swiss pada 1860 ini telah masuk ke Indonesia lebih dari dua dekade terakhir. Sementara di luar negeri, kepopuleran Tag Heuer didorong oleh sejumlah pesohor di bidang olahraga dan selebriti Hollywood.
Bentuknya yang khas membuat Tag Heuer cocok untuk mereka yang doyan olahraga. Bisa juga dipakai oleh mereka yang ingin membeli sebuah jam tangan mewah. Karena Tag Heuer akan pas dipadukan dengan jas saat Anda menghadiri acara formal.

Salah satu seri Tag Heuer yang direkomendasikan adalah Monza Calibre 17. Jam tangan ini dirilis pertama kalinya pada tahun 1976. Dibuat khusus untuk mengenang kemenangan tim balap asal Italia, Ferrari, di lomba Formula 1. Di generasi terbarunya, Monza Calibre 17 menggunakan casing berlapis titanium carbride berwarna hitam yang elegan. Sementara strap-nya menggunakan bahan kulit dengan sejumlah lubang yang berfungsi sebagai pembuang panas tubuh dan keringat.

Untuk mendapatkan Tag Heuer orisinal Anda bisa mendatangi sejumlah toko resmi di beberapa kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Denpasar, Balikpapan, dan Batam. Untuk wilayah Jakarta Anda bisa mendatangi TAG Heuer Boutique yang banyak tersebar di sejumlah mal seperti di Central Park, Grand Indonesia, Plaza Senayan, Plaza Indonesia, Pacific Place, dan Senayan City.

Anda juga bisa mendapatkan BNIB- Original Heuer Monza 40th Anniversary Re-edition di Tokopedia. Produk ini memiliki case berbahan titanium grade 5 sedangkan strap-nya berbahan kulit.
Harga Rp. 56.500.000

Daniel Wellington - Classic Bristol

Jika umumnya jam tangan diproduksi di Swiss, maka Daniel Wellington berbeda. Jam tangan ini diproduksi di Swedia yang kurang kuat kultur jam tangannya. Tetapi, produk Daniel Wellington tetap punya kualitas tinggi. Ciri khasnya adalah strap yang bisa diganti-ganti.
Bentuk dan desain Daniel Wellington termasuk fleksibel untuk dipakai beragam aktivitas. Cocok dipakai sebagai aksesori di acara formal, tapi bisa meningkatkan penampilan dengan gaya kasual yang santai. Classic Bristol adalah salah satu produk Daniel Wellington yang direkomendasikan untuk Anda.

Jam tangan dengan ketebalan 6 mm ini punya desain minimalis. Meski jam tangan ini termasuk tahan air tapi tidak disarankan untuk dipakai dalam kegiatan di dalam air. Produk Daniel Wellington Classic Bristol orisinal bisa Anda dapatkan di DW Store yang tersebar di sejumlah kota besar seperti Plaza Indonesia di Jakarta, AEON Mall BSD City di Tangerang, dan Tunjungan Plaza di Surabaya. Harga Rp. 2.250.000-4.200.000

Casio Standard Black Resin Band - AE-2000W-1AVDF

Jam tangan Casio sudah dikenal sebagai produk yang berkualitas dan memiliki banyak sekali jenis dan model untuk berbagai kalangan usia. Saking terkenalnya produk ini, bahkan ada yang bilang kalau jam tangan Casio adalah merek dengan penjualan tertinggi di dunia! Memang sih, tidak ada data valid yang menguatkannya, tapi kalau kamu lihat kanan kirimu, pasti setidaknya ada satu atau dua orang yang memakai jam tangan Casio bukan?
Soal garansi pun Casio tidak main-main. Di Indonesia, kamu nggak perlu pusing mikirin garansi bakal berlaku atau tidak. Asalkan selama produk kamu itu asli dan bergaransi resmi, datang aja ke konter Casio, dan mereka akan membantumu membereskannya. Jika masih ingin informasi lengkap soal Casio, situs resminya di Indonesia yang bisa kamu kunjungi adalah casio-intl.

Salah satu jam tangan Casio yang bisa dijadikan pilihan adalah Casio Standard - Jam Tangan Pria - Black Resin Band - AE-2000W-1AVDF. Bagian case dan tali jamnya terbuat dari bahan resin. Fitur yang tersedia adalah stopwatch, countdown timer, alarm, kalender, multi time (4 kota berbeda), dan world time (31 zona waktu). Jam tangan ini tahan air hingga 200 meter. Daya tahan baterainya hingga 10 tahun. Harga Rp. 414.000-1.100.000

Victorinox Swiss Army

Selain Casio G-Shock, jam tangan yang dikenal di kalangan penggiat alam bebas adalah Victorinox Swiss Army. Jam tangan ini mengombinasikan antara kinerja dan keanggunan. Meski dirancang untuk aktivitas di luar ruangan hingga menyelam, jam tangan Victorinox tetap keren dipakai dalam keseharian.
Untuk Anda yang doyan jam tangan dengan tampilan army, bisa mencoba Victorinox I.N.O.X. Jam tangan ini menggunakan tali yang bisa digunakan pada parasut yang disebut paracord. Strapnya pun tak kalah hebat. Mampu menahan beban hingga 250 kg. Meski dibawa ke situasi bersuhu ekstrim, jam tangan ini bisa tetap berfungsi normal. Termasuk untuk dibawa menyelam hingga kedalaman 200 m. Harga jualnya sekitar Rp 8.000.000.

Nah bagi Anda yang ingin tampil elegan, bisa mencoba Victorinox Night Vision Chronograph. Fitur unggulan dari jam tangan ini adalah lampu senter yang bisa dipakai saat melewati tempat gelap. Harganya Rp 9.000.000. Beberapa tempat yang menjual Victorinox antara lain di Grand Indonesia, Senayan City, Pondok Indah Mall 1 (Jakarta), dan Paris Van Java (Bandung).

Fossil - FS5268 Grant Chronograph Blue Dial Genuine Leather Strap

Pada awalnya Fossil merupakan perusahaan importir yang dibangun oleh Tom Kartsotis pada 1984. Enam tahun kemudian Fossil mulai mengembangkan lini bisnisnya dengan memproduksi berbagai aksesoris. Di antara yang diproduksi adalah jam tangan.

Jam tangan Fossil punya beragam model. Untuk usia muda maupun tua dan pria juga wanita. Sehingga jam tangan Fossil bisa menyesuaikan dengan tampilan dan gaya pemakainya.
Fossil Grant merupakan salah satu seri yang direkomendasikan untuk Anda coba. Karena jam tangan ini cukup fleksibel. Bisa dipakai di acara resmi maupun santai. Bahkan bisa tetap menunjukkan kesan sporty yang ditunjukkan pemakainya.

Fossil FS5268 Grant Chronograph Blue Dial Genuine Leather Strap dijual di Tokopedia, Lazada, dan Shopee. Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, Anda bisa berburu jam tangan Fossil di Plaza Indonesia, Central Park, Pondok Indal Mall 1, dan Pondok Indah Mall 2.
Harga Rp. 1.212.000-2.625.000

Seiko - Seiko 5 SNKE51K1 Automatic Blue Dial Stainless Steel

Dalam bahasa Jepang, Seiko berarti indah, menit, atau sukses. Tak heran jam tangan yang sudah diproduksi sejak 1881 oleh Kintaro Hattori ini masih mampu bertahan hingga lebih dari satu abad. Salah satu faktor yang membuat Seiko masih tetap digemari adalah kemudahan dalam merawatnya. Selain itu Seiko juga dikenal sebagai produsen jam tangan yang cukup kreatif.
Untuk merasakan keindahan dari Seiko, Anda bisa mencoba seri Seiko 5 SNKE51K1 Automatic Blue Dial Stainless Steel. Produk ini memiliki ukuran case 38 mm dengan bahan stainless steel dan memiliki water resistant 3 ATM. Jam keren ini bisa dibeli di Tokopedia, Lazada, dan Shopee.
Harga Rp. 1.200.000-1.577.000

Police - Police Mephisto Multi Dial Tali Leather

Merek jam tangan Police mulai dikenal di dunia fashion sejak 2003. Sebelumnya, Police lebih dikenal sebagai produsen kacamata. Tidak seperti produsen jam tangan pada umumnya, Police membuat jam tangan dengan mengutamakan unsur fashion, sehingga bisa meningkatkan kepercayaan diri pemakainya.
Jam tangan Police dibuat untuk memenuhi kebutuhan akan fashion mereka yang ingin merasakan nuansa perkotaan yang mewah. Maka itu, jam tangan Police akan lebih mudah menarik minat mereka yang punya rasa individual yang kuat.

Seperti halnya seri Police Mephisto yang menunjukkan simbol kemanusiaan pemakainya. Dengan casing berbahan stainless steel, Mephisto punya desain tengkorak tebal di sisi kanan dan logo Police bernuansa gotik di sisi kiri. Strap yang dipasang berwarna cokelat atau hitam.

Jam tangan ini bisa didapatkan di Lazada atau Anda dapat langsung datang ke konter Watch Studio yang tersebar di Plaza Indonesia, Mall Kelapa Gading 3, dan Gandaria City. Harga Rp. 3.447.000

Expedition - Expedition Black Grey Stainless Steel 6757

Bagi Anda yang gemar bergaya sporty dan manly, jam tangan Expedition rasanya akan menjadi salah satu favorit Anda. Brand yang dulu bernama Swiss Expedition ini memang memfokuskan diri dalam produk yang digemari anak muda pencinta kegiatan alam bebas. Karena itu Expedition dibuat tahan air. Sementara mesin yang digunakan adalah Quartz Miyota yang akurat dan tangguh.
Expedition Jam Tangan Pria - Black Grey - Stainless Steel - 6757 MCBEPBA harganya adalah Rp 2.467.000 dan bisa dibeli di Zalora. Jam tangan ini terbuat dari bahan stainless steel dan bertipe analog. Dilengkapi pula dengan fitur tahan air 5 bar.

Alexandre Christie - Alexandre Christie 6280

Perjalanan Alexandre Christie untuk menjadi sebuah jam yang kualitasnya dipercaya masyarakat telah dimulai sejak 50 tahun silam. Bahan stainles steel yang digunakan termasuk yang berkualitas nomor satu. Ditambah desain yang elegan dan menarik membuat jam tangan ini jadi favorit masyarakat Indonesia. Terlebih harga yang ditawarkan pun tidak akan membuat kantong bolong.
Seperti halnya Alexandre Christie 6280 Jam Tangan Pria - Black White. Jam tangan analog bertali kulit ini punya casing dari stainless steel berwarna hitam. Anda bisa membelinya di Lazada, Shopee, ataupun Bukalapak. Bisa juga dilihat langsung di konter resmi Alexandre Christie di Taman Anggrek Mall atau di Time Concept Senayan City Jakarta. Harga Rp. 1.180.000-1.405.000

Posting Komentar

0 Komentar