Ticker

6/recent/ticker-posts

3 Konsep Teknik Fotografi Makanan Paling Tren Saat Ini

Instagram boleh dibilang menjadi referensi favorit untuk melihat beragam model foto, termasuk food photography. Jika diamati baik-baik, beragam jenis foto makanan yang cantik dan menarik itu pun hadir dengan banyak model. Bahkan, nggak sedikit yang sampai booming di Instagram.

Menariknya, dari sekian banyak foto makanan tersebut, ada beberapa teknik fotografi makanan favorit di Instagram, yang juga hits dan bisa banget kamu coba. Penasaran apa saja?

1. Flat Lay
Teknik fotografi ini dilakukan dengan membidik makanan menggunakan kamera secara langsung dari atas. Tujuannya untuk membuat efek rata. Namun, untuk menghasilkan foto makanan yang menarik, kamu perlu menata komposisinya. Jangan memasukkan terlalu banyak makanan. Maksimal tiga objek saja dalam satu foto. Selain itu, fokuskan ke makanannya sebagai objek utama. Jika bisa pilih makanan yang berwarna-warni agar foto flat lay makanan makin cantik.

2. Food Selfie
Di Instagram, foto makanan yang cantik-cantik dan lagi tren juga banyak yang menggunakan konsep background. Foto makanan model begini, biasa dinamakan food selfie. Dengan latar belakang yang menarik, makanan yang dipotret pun jadi tampak makin instagenic. Kamu bisa memanfaatkan background yang ada tulisan nama kafe atau restoran, agar juga bisa memberikan kesan di mana kamu membelinya. Biar lebih catchy pilih background dengan warna-warna cerah, seperti pastel. Selain itu, menjadikan tempat wisata sebagai background foto makanan juga termasuk food selfie yang juga hits banget lho.

3. Tambahkan Elemen Manusia
Last but not least, ada model foto makanan yang ditambahkan beberapa elemen manusia. Dari sekadar background seorang barista yang sedang meramu kopi, hingga memasukkan tangan yang tampak sedang menuangkan sirup maple di atas waffle. Tujuan konsep foto ini adalah menghidupkan unsur cerita dalam foto. Model foto akan makin artsy jika kamu mengambilnya dari angle samping.

Posting Komentar

0 Komentar