Ticker

6/recent/ticker-posts

4 Tips Menjaga Kesehatan Pengidap Diabetes Dimasa Pandemi

Selama masa pandemi COVID-19 ini, seluruh orang harus lebih berhati-hati dengan kesehatan. Hal ini termasuk pada mereka yang memiliki penyakit bawaan seperti diabetes. Ketika seorang pengidap diabetes juga terinfesi COVID-19, risiko komplikasi bakal meningkat pesat. Tentu saja hal ini bukanlah yang kamu inginkan.

Bagi seorang pengidap diabetes, sangat penting untuk mempertahankan gaya hidup sehat terutama di masa seperti ini. Hal ini bisa berdampak pada kesehatan dan kekuatan sistem imun tubuhmu. Ketika berada di dalam rumah saja seperti sekarang, sangat penting bagi penderita diabetes untuk melakukan sejumlah hal. Dilansir dari Medical Daily, berikut sejumlah cara untuk menjaga gula darah tetap aman di tengah pandemi COVID-19.

Persiapkan Obat di Rumah Lebih Banyak

Bagi penderita diabetes, mempertahankan kadar gula darah merupakan hal penting dalam pengobatan. Terkadang seseorang bakal mengalami hyperglikemia dan hypoglikemia, olah karena itu perlu mempersiapkan obat sebagai langkah waspada. Pastikan memiliki insulin yang cukup serta tablet glukosa juga.

Jaga Kesehatan Secara Keseluruhan

Untuk mengontol dan menjaga diabetes, gaya hidup sehat dan menjaga kesehatan secara keseluruhan merupakan hal yang penting. Pada saat mengurung diri di rumah seperti sekarang, hal tersebut lebih penting untuk dilakukan. Pastikan berolahraga selama 30 menit setiap hari dan pilih makanan kaya vitamin, meniral, serta rendah glukosa.

Jaga Asupan Air

Asupan air yang cukup seperti ini bisa membantu ginjal mengeluarkan sampah berlebih, hal ini juga dapat terjadi pada tingkat gula darah. Meningkatnya kadar glukosa bisa berdampak dehidrasi yang bisa menimbulkan dampak tak diinginkan. PAstikan untuk konsumsi air putih secara disiplin untuk memenuhi kebutuhan tubuhmu.

Tetap Berkonsultasi dengan Dokter

Pada masa seperti saat ini, sangat penting untuk tetap berkonsultasi dengan dokter. Tanyai mengenai bagaimana cara mempertahankan gaya hidup sehat serta pola makan yang bisa kamu terapkan. Pastikan juga untuk mempersiapkan diri ketika terjadi kondisi darurat. Baik di masa pandemi maupun tidak, sangat penting bagi penderita diabetes untuk menjaga kesehatan. Oleh karena itu, terapkan gaya hidup sehat dan pola makan yang tepat.

Posting Komentar

0 Komentar