Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Cara Cepat Meningkatkan Followers Instagram Gratis

Warganet yang memiliki akun Instagram pasti kerap mengunggah foto atau video singkatnya. Tidak hanya untuk eksistensi diri di jagat maya, Instagram juga kerap digunakan untuk berjualan online atau endorse. Tentunya, dua hal terakhir bisa dilakukan kalau Anda memiliki follower atau pengikut yang banyak di Instagram.

Buat pengguna Instagram pasti tahu, mendapatkan banyak follower bukanlah persoalan mudah. Namun, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mendapatkan follower secara cepat dan gratis.

1. Unggah Konten Unik

Pernah dengar istilah "content is king"? Ya, di dunia internet, konten yang unik, berbeda dari yang lain merupakan salah satu cara tercepat dan terbaik untuk mendapatkan follower. Misalnya, kalau Anda ingin unggah foto pemandangan, pastikan untuk mengambilnya dari sudut pandang berbeda dengan yang biasa dipotret orang lain. Lihat saja foto yang diunggah selebgram di akun mereka, pasti terlihat unik dan mengantongi banyak tanda Likes bukan?

2. Unggahan Berjdawal

Mengunggah konten dalam waktu terjadwal ternyata juga bisa membuat follower Instagram Anda bertambah. Misalnya dalam sehari Anda perlu mengunggah satu foto yang unik dan berbeda, tentu kemungkinan Anda mendapat follower baru pun bertambah. Perlu diingat, Anda tak perlu mengunggah banyak foto atau video, sebab ini akan membuat Anda terkesan nyampah di timeline Instagram follower Anda. Alih-alih menambah follower, yang ada Anda akan di-unfollow dan follower berkurang.

3. Tambahkan Tagar di Tiap Unggahan

Tagar atau hashtag merupakan hal penting untuk ditambahkan di sebuah posting-an Instagram jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak follower. Alasan logisnya, biasanya orang mencari sesuatu menggunakan sebuah hashtag atau tagar untuk mempermudah pencariannya.

Nah, untuk membuat tagar di Instagram banyak dicari, Anda bisa melakukan riset tentang tagar yang sedang populer dan menambahkannya ke foto atau video yang ingin Anda unggah. Kalau Anda belum tahu tagar apa yang ingin Anda pakai, Anda bisa mencari tagar populer lain dan menuliskannya di caption foto Anda.

4. Pasang Watermark atau Tanda Air

Watermark atau tanda air bisa Anda tambahkan untuk video atau foto karya Anda sendiri (orisinal). Jenis watermark yang paling mudah adalah memasukkan nama Instagram Anda. Dengan menambahkan watermark, Anda bisa mendapatkan keuntungan. Misalnya saat ada orang yang mengunggah kembali (repost) atau mengunduh foto atau video Instagram Anda lalu membagikannya ke media sosial, orang yang melihat bisa langsung mengetahui pembuat konten aslinya atau mengikuti akun Instagram-nya.

5. Gunakan Aplikasi AddMeFast

Jika semua cara di atas sudah dicoba, tapi follower Anda belum bertambah signifikan, Anda bisa menjajal menambahkan follower melalui situs AddMeFast. Situs tersebut menyediakan beragam like dan follower Instagram yang bisa Anda dapatkan secara gratis dan cepat. Tidak hanya Instagram, Anda juga bisa menambahkan like, follower, view, share, dan sebagainya di Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar