Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Tips Memilih Smartphone Dengan Kamera Terbaik

Memilih smartphone dengan kualitas baik adalah sebuah kewajiban. Sebagai alat komunikasi yang fungsinya makin bermacam-macam, smartphone yang punya fungsional baik adalah kunci. Bagaimana tidak, smartphone yang akan Anda beli nantinya akan digunakan untuk berbagai aktivitas, termasuk untuk memotret momen-momen menarik.

Kebanyakan orang menganggap bahwa semakin tinggi megapiksel pada kamera smartphone, maka semakin bagus pula hasil jepretan gambar Anda. Nyatanya, kamera 20 MP belum tentu bisa mengalahkan kamera 13 MP yang memiliki teknologi canggih.

Cara memilih HP dengan kamera bagus harus memperhatikan fitur yang ditawarkannya. Anda perlu mempertimbangkan berbagai fitur yang tersedia pada kamera smartphone, karena hal ini akan menentukan kualitas gambar yang dihasilkan nantinya. Berikut cara memilih hp dengan kamera bagus yang wajib Anda simak:

Perhatikan Fitur Autofokus

Fitur autofokus menjadi salah satu fitur wajib yang harus ada pada smartphone Anda. Hal ini menjadi salah satu hal yang penting sebagai cara memilih HP dengan kamera bagus yang Anda terapkan.

Autofokus merupakan sebuah fitur yang membuat kamera dapat mengunci atau memfokuskan objek yang akan direkam. Tanpa adanya fitur ini, hasil jepretan kamera smartphone Anda bisa jadi buram atau tidak jelas. Walaupun Anda memiliki smartphone dengan megapiksel kamera yang tinggi, tanpa fitur autofokus ini hasil jepretan kamera Anda tidak akan terlihat bagus dan berkualitas.

Perhatikan LED Flash

Cara memilih HP dengan kamera bagus lainnya adalah memperhatikan fitur LED flash. Pencahayaan tentunya menjadi salah satu faktor terpenting dalam dunia fotografi. Hal ini dapat menentukan bagus atau tidaknya hasil sebuah jepretan nantinya. Sebagai cara memilih HP dengan kamera bagus, Anda bisa membeli smartphone dengan 2 LED Flash atau yang biasa dikenal dengan dual-tone flash.

Bukaan (Aperture) Adalah Kunci

Aperture merupakan lubang pada kamera yang berfungsi untuk menarik cahaya yang masuk ke dalam lensa kamera. Cara memilih HP dengan kamera yang bagus selanjutnya bisa dengan memperhatikan Aperture ini.

Semakin kecil aperture, maka cahaya yang ditarik akan semakin banyak pula. Hal ini tentu akan menghasilkan gambar yang bagus pula. Aperture memiliki banyak fungsi pada kamera smartphone, seperti menambah dimensi foto dengan membuat latar belakang menjadi kabur, hingga dengan aperture yang kecil, kamera smartphone dapat mengambil gambar dengan jelas walaupun minim cahaya.

Tersedia Fitur HDR

Fitur HDR juga perlu Anda perhatikan sebagai cara memilih HP dengan kamera bagus. High Dynamic Range atau yang biasa disingkat HDR ini memiliki kegunaan untuk mengambil gambar dengan jangkauan pencahayaan yang lebih luas dan dinamis dibandingkan foto yang diambil tanpa mengaktifkan HDR.

Mengambil foto dengan mode HDR membuat kamera mengambil beberapa gambar sekaligus dengan paparan cahaya yang berbeda. Setelah itu, kamera akan menggabungkan semua foto menjadi satu, dan mengambil bagian-bagian terbaik di setiap foto yang diambil. Karena itulah, mengambil foto dengan mengaktifkan HDR memerlukan waktu yang sedikit lebih lama.

Tersedia Perekaman Video 4K

Cara memilih HP dengan kamera bagus selanjutnya adalah dengan memperhatikan fitur rekaman 4K. Tentunya dalam memilih kamera smartphone Anda juga harus mempertimbangkan penggunaannya dalam membuat rekaman video juga. Memilih kamera dengan fitur rekaman 4K tentu akan membuat rekaman video Anda menjadi semakin jernih.

Posting Komentar

0 Komentar