Ticker

6/recent/ticker-posts

7 Destinasi Wisata Alam Paling Keren Kota Yogyakarta

Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki kekayaan alam. Banyak wisata di Indonesia yang bisa Anda nikmati bersama keluarga, baik wisata alam maupun buatan. Yogyakarta menjadi salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata. Saat berlibur ke Yogyakarta, berikut 7 wisata alam paling keren di Jogya yang wajib Anda tahu.

1. Gumuk Pasir

Gumuk Pasir menjadi salah satu wisata alam paling keren di Jogya. Karena keindahannya, Gumuk Pasir menjadi salah satu tujuan wisatawan saat datang ke Yogykarta lho. Gundukan pasir alami yang terbentuk di Gumuk Pasir memiliki keindahan yang tidak dimiliki oleh tempat lain. Konon katanya, gundukan pasir yang indah ini hanya ada dua di dunia, yakni di Yogyakarta dan Meksiko.

Wisata alam Gumuk Pasir beralamat di Jalan Pantai Parangkusumo, Kecamatan Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat datang ke Gumuk Pasir, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk. Jam terbaik untuk berkunjung ke wisata alam adalah saat pagi dan sore hari.

2. Hutan Pinus Pengger

Wisata alam paling keren di Jogya selanjutnya adalah Hutan Pinus Pengger. Deretan pohon pinus yang tersusun rapi dan menjulang tinggi menjadikan Hutan Pinus Pengger indah saat dinikmati. Selain menjadi tujuan wisatawan lokal, Hutan Pinus Pengger juga kerap menjadi tujuan wisatawan asing yang datang ke Yogyakarta.

Hanya dengan mengeluarkan biaya untuk tiket masuk sebesar Rp 3000,- per orang, Anda sudah bisa menikmati luasnya wisata aam Hutan Pinus Pengger. Berlokasi di daerah Bantul, Hutan Pinus Pengger sayang untuk Anda lewatkan.

3. Puncak Kebun Buah Mangunan

Puncak Kebun Buah Mangunan beralamat di Jalan Imogiri – Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Bagi Anda yang suka meikmati indahnya pemandangan dari puncak, Puncak Kebun Buah Mangunan menjadi pilihan wisata yang tepat

Wisata alam yang satu ini buka dari pukul 5 pagi. Pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan matahari terbit dengan sensasi di atas awan. Kebun Buah Mangunan juga menjadi salah satu wisata alam paling menarik di Jogya. Indahnya gumpalan awan yang bisa disaksikan dari Puncak Kabun Buah Mangunan sayang untuk dilewatkan.

4. Wisata Alam Kalibiru

Wisata Alam Kalibiru menjadi salah satu wisata alam paling menarik di Jogya. Wisata yang menawarkan keindahan alam ini banyak dicari wisatawan akhir-akhir ini. Pengunjung akan dimanjakan dengan indahnya pemandangan di atas awan. Adanya gardu pandang juga menambah kesan indah saat menikmati sekitar Wisata Alam Kalibiru. Selain itu, dari Wisata Alam Kalibiru, Anda juga bisa menikmati cantiknya pemandangan Waduk Sermo.

Wisata Alam Kalibiru beralamat di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat datang ke Yogyakarta, Wisata Alam Kalibiru bisa menjadi tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Bagi Anda pecinta fotografi, indahnya pemandangan di Wisata Alam Kalibiru juga sangat menarik untuk diabadikan.

5. Pantai Timang

Ada yang sudah tidak asing dengan nama Pantai Timang? Pantai Timang merupakan salah satu wisata alam paling keren di Jogya. Pengunjung yang ingin menguji adrenalin di Pantai Timang bisa mencoba sensasi menaiki kereta gantung atau menyebrang jembatan kayu di pantai ini.

Pantai Timang berlokasi di daerah Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuk sebesar Rp 10.000,- per orang. Saat ingin menaiki kereta gantung atau jembatan kayu, siapkan biaya sekitar dua ratus ribu rupiah. Saat berlibur ke Yogyakarta, Pantai Timang bisa menjadi tujuan Anda.

6. Puncak Becici

Bagi Anda yang ingin mencari tempat wisata dengan suasana romantis di Yogyakarta, Puncak Becici menjadi pilihan yang tepat. Dari Puncak Becici, pengunjung bisa menikmati suasana gemerlap lampu di malam hari. Dinginnya suhudi kawasan Puncak Becici juga menambah kesan romantis saat dikunjungi bersama pasangan.

Salah satu wisata alam paling keren di Jogya ini beralamat di daerah Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Selain cocok dinikmati saat malam hari, pemandagan pagi dan siang hari di kawasan puncak becici juga sangat mengesankan. Hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 2.500,- per orang, indahnya Puncak Becici akan memanjakan Anda.

7. Tebing Breksi

Wisata alam paling keren di Jogya selanjutnya adalah Tebing Breksi. Tempat wisata yang satu ini menawarkan bebatuan dengan pahatan-pahatan indah. Konon katanya, Tebing Breksi sudah terbentuk sejak berjuta-juta tahun yang lalu. Wisata alam yang merupakan area bekas pertambangan ini menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Untuk masuk ke kawasan Tebing Breksi, pengunjung tidak dikenakan biaya. Saat terbaik untuk berkunjung ke Wisata Alam Tebing Breksi adalah pagi dan sore hari.

Posting Komentar

0 Komentar