Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Cara Memanfaatkan Bedak Tabur Untuk Riasan

Jangan sepelekan bedak tabur. Meski kini rasanya hampir tak ada perempuan yang menggunakan bedak tabur untuk riasan, kamu masih tetap bisa menggunakan bedak tabur untuk memberi perbedaan dramatis pada riasanmu. Apa saja kegunaan bedak tabur untuk riasan? Simak faktanya di bawah ini, seperti dilansir dari laman Boldsky.

1. Melebatkan bulu mata

Untuk mendapatkan bulu mata yang panjang dan lentik, sebagian perempuan mungkin akan mengandalkan penjepit bulu mata dan maskara. Atau, bulu mata palsu, mungkin? Tapi, kamu pun bisa memanfaatkan bedak tabur untuk melebatkan bulu mata, lho. Caranya, taburkan sedikit bedak tabur di bulu mata yang telah dioles maskara, kemudian oleskan kembali maskara, dan lihatlah keajaibannya!

2. Mencampur eyeshadow

Bagi penyuka makeup, kita bisa berkreasi dengan mencampur aneka warna eyeshadow untuk mendapatkan gradasi warna ataupun warna baru yang kece. Tapi, mencampur atau mem-blend eyeshadow ini susah-susah gampang.

Nah, agar warna eyeshadow bisa nge-blend dengan sempurna, ambil sedikit bedak tabur di kuas dan baurkan di atas eyeshadow. Dengan cepat, warna eyeshadow akan tercampur seperti yang kamu harapkan.

3. Mengubah lipstik glossy menjadi matte

Lipstik glossy lebih mudah terhapus dari bibir dibandingkan lipstik matte. Tapi, kalau kamu cuma punya lipstik glossy dan ingin lipstik kamu lebih tahan lama, kamu bisa mensiasatinya dengan bedak tabur. Caranya, taburkan bedak di bibir yang telah dioles lipstik glossy. Dijamin, warna lipstikmu jadi tidak cepat hilang.

4. Mengoreksi eyeshadow yang terlalu tebal

Eyeshadow yang kamu aplikasikan terlalu tebal? Jangan dihapus, karena akan merusak warna eyeshadow. Lebih baik, koreksi pakai bedak tabur. Caranya, aplikasikan bedak tabur di atas eyeshadow yang mau kamu samarkan. Warna eyeshadow pun akan menipis tanpa kamu harus menghapusnya.

5. Agar lipstik tahan lama

Suka malas bolak-balik memperbaiki riasan, terutama lipstik, setelah makan siang? Nah, agar lipstik lebih tahan lama meski kamu habis makan atau minum, cobalah jepit tisu di antara kedua bibirmu, lalu kunci dengan sedikit bedak tabur. Dijamin lipstik akan lebih tahan lama.

Posting Komentar

0 Komentar