Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Gunung Indah Di Jepang Yang Sering Dikunjungi Pendaki

Gunung Fuji sangat ikonik dan lekat dengan negara Jepang. Hal tersebut tak lain dan tak bukan lantaran gunung Fuji adalah puncak tertinggi Negeri Sakura. Tak hanya Fuji, Jepang banyak memiliki gunung lainnya yang tak kalah menarik mata. Di antara banyak puncak tinggi yang dimiliki negeri karakter Naruto ini, ada banyak gunung dengan ketinggian rendah yang terbilang ramah bagi siapa pun. Inilah 5 di antaranya!

1. Gunung Hakodate

Berada di ketinggian 334 meter di atas permukaan laut, Gunung Hokadate termasuk puncak milik Negeri Sakura yang ramah bagi siapa pun. Gunung yang bertempat di sebelah barat kota Hokadate ini menjadi spot favorit saat malam hari. Menurut laman Japan Guide, pemandangan malam hari yang spektakuler di sini adalah yang terbaik ketiga di Jepang setelah Gunung Inasa Nagasaki dan Gunung Rokko Kobe. Tertarik kan melihat keindahan kota Hakodate tengah malam dari sini?

2. Gunung Inasa

Seperti telah disinggung pada poin satu, gunung Inasa adalah spot favorit lainnya untuk melihat lampu berkilauan saat malam hari. Dilansir laman GaijinPot Travel, meski terdapat puncak berjarak 50 menit dari Ropeway Nagasaki, pengunjung biasanya lebih menyukai spot tersebut untuk melihat keindahan lampu berkilauan saat malam hari.

Pada gunung yang berada di ketinggian 333 mdpl ini pun terdapat hotel, restoran hingga sumber air panas. Beberapa menit perjalanan dengan menggunakan kereta gantung, kamu bisa mengunjungi kuil Fuchi Shrine yang oleh banyak orang sering dijadikan tempat memohon segala yang diinginkan.

3. Gunung Takao

Gunung Takao adalah area rekreasi alam untuk melihat pemandangan indah kota metropolitan, Tokyo. Gunung yang memiliki ketinggian 599 mdpl ini dianggap suci sejak 1000 tahun yang lalu karena terdapat sebuah kuil bernama Yakuoin. Pengunjung biasanya banyak berhenti di sana untuk berdoa pada Dewa Shinto.

Selain mengunjungi kuil, daya tarik dari gunung ini juga adalah terdapat kandang kera berdinding kaca, taman bunga liar yang indah, pemandian air panas, museum yang tak pernah sepi pengunjung dan masih banyak lagi. Jika kamu merasa penat dengan hiruk pikuk kota Tokyo, melipir ke sini menjadi alternatif terbaik.

4. Gunung Moiwa
 Gunung ramah pendaki selanjutnya adalah Moiwa Mount. Terletak di tengah kota Sapporo, gunung ini memiliki ketinggian 531 meter di atas permukaan laut. Perjalanan menggunakan cable car adalah alternatif agar tidak terlalu capek untuk mencapai spot favorit gunung yang akan memanjakan kamu dengan restoran yang menyajikan makanan enak dengan pemandangan indah, bermain ski, memasuki planetarium hingga melihat pertunjukkan dalam teater. Tertarik bukan?

5. Gunung Misen

Gunung yang dianggap suci sejak zaman kuno ini terletak di pulau Miyajima alias pulau Itsukushima. Konon, Gunung Misen adalah saksi pertama agama Budhha dipraktikkan oleh Kobo Daishi, yakni pendiri sekte Singon. Kobo Daishi pun dianggap sebagai salah satu orang paling suci di Jepang.

Berada di ketinggian 535 meter di atas permukaan laut, sore hari adalah waktu yang tepat untuk mengagumi keindahan Laut Pedalaman Seto dan palau-pulau kecil di sekitar Gunung Misen. Sebagai lokasi yang dianggap suci, nuansa spiritualitas sangat kental di sini. Seperti terdapatnya bangunan penting bagi agama Buddha, meliputi Reikado Hall, Misen Hondo, aula Sankido, kuil Daishoin dan masih banyak lagi.

Itulah 5 gunung di Jepang yang cukup ramah bagi pendaki. Tertarik melihat pesona dan keindahan Jepang dari atas puncak gunung mana dulu nih?

Posting Komentar

0 Komentar