Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Oase Terunik dan Terindah Di Dunia

Jika membayangkan mengenai gurun, mungkin yang akan terbayangkan adalah gersang dan keringnya sebab kekurangan air. Padahal, di daerah gurun biasanya ada oase segar yang biasa dijadikan lokasi untuk beristirahat dari orang-orang. Selain itu, oase juga menjadi titik yang dapat memberikan aura segar di tengah kegersangan gurun yang ada.

Bila kamu tertarik mengetahui oase apa saja yang memukau di dunia, berikut lima daftarnya.

1. Oase Seba, Libya

Meskipun oase ini merupakan bagian terkecil dari gurun sebesar Gurun Sahara, namun keindahan alamnya tak main-main. Bila kamu berkunjung ke sana, maka akan melihat banyak pohon palem hijau yang banyak membentang secara kuat di pinggir jalan. Keindahan alamnya yang berpadu dengan gersangnya gurun memberikan keindahan alam yang tak biasa.

2. Oase Chebika, Tunisia

Pernah melihat oase yang memiliki air terjun yang indah? Oase yang satu inilah salah satunya. Oase ini sebetulnya merupakan kaki gunung yang memiliki pemandangan memukau khususnya pada saat menjelang senja. Tempat ini terasa sangat segar untuk menjadi lokasi singgah di tengah gurun yang gersang.

3. Oase Huacachina, Peru
5 Oase Terunik dan Terindah Di Dunia
Oase yang terletak di distrik Ica, Peru ini menyajikan pemandangan tak biasa dari danau kecil yang alami. Meskipun dikelilingi oleh gurun pasir yang gersang, namun oase ini memiliki tempat tinggal yang merupakan fasilitas-fasilitas sederhana. Meskipun begitu, namun tetap saja terasa menarik ketika dapat menikmati waktu di tengah indahnya gurun pasir.

4. Oase Wadi Bani Khalid, Oman

Sudah bukan rahasia umum lagi bila memang wilayah Timur Tengah selalu menjadi lokasi terbaik untuk menikmati pemandangan oase yang indah dan memikat mata. Salah satunya adalah oase yang terletak di Oman ini. Oase ini menyuguhkan pemandangan air yang biru dan segar di tengah gersangnya gurun yang ada.

5. Oase Tafilalt, Maroko

Oase terbesar yang ada di dunia ini terletak di Gurun Sahara, Maroko. Gurun yang terkenal besar dan gersang ini ternyata memiliki oase yang cocok untuk dijadikan tempat singgah karena keindahan alamnya.

Oase ini mendapatkan asupan air segar melalui Sungai Ziz. Selain itu, bila kamu berkunjung ke sana, maka akan menemukan lezatnya buah kurma yang dapat langsung kamu nikmati di tempat. Beberapa oase di atas merupakan jajaran oase yang memukau di dunia. Tertarik berkunjung ke mana?

Posting Komentar

0 Komentar