Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Rekomendasi Wisata Alam Jawa Barat Paling Asri

WFH (Work From Home), kuliah, dan sekolah online selama 3 bulan memang membuat jenuh dan penat. Tak terasa, hingga saat ini kamu sudah menjalani masa karantina dengan baik dan akan diarahkan ke situasi New Normal.

Meskipun, masih banyak yang harus dipersiapkan dalam menjalani berbagai aturan New Normal akan lebih baik untuk tidak diambil pusing ya. Sebaiknya, persiapkan diri untuk melakukan perjalanan wisata setelah keluar karantina. Tenang, rasa penatmu akan hilang ketika mengunjungi beberapa tempat wisata di bawah ini.

1. Curug Cikaso, Sukabumi

Sekitar 4 jam dari Jakarta, Curug Luhur atau sering disebut Curug Cikaso ini merupakan tempat ternyaman untuk menghirup udara segar. Derasnya air terjun yang berasal dari air Cikaso ini, akan terasa lebih nikmat jika persis di bawahnya. Hembusan lembutnya angin ditambah birunya air mampu menghilangkan penat, selama karantina.

Udara masih sangat asri, Curug Cikaso ini bisa kamu temukan di kampung Ciniti, Ds Cibitung, Kec Surade, Kab Sukabumi, Jawa Barat. Curug yang memiliki tinggi sekitar 80 m dan labar 100 m ini, bermuara ke Tegalbuleud.

FYI, jika ingin mengunjungi Curug Cikaso ini kamu akan melewati berbagai pemandangan alam lainnya seperti air sungai. Nah, untuk menikmati keseluruhan pemandangan, sebainya menyusuri sungai dengan menyewa perahu. Cukup murah, hanya Rp 60 ribu satu perahu dengan kapasitas 10 orang.

2. Situ Gunung Suspension Bridge

Masih berada di daerah Sukabumi, guys. Kali ini wisata yang mampu menenangkan diri dari kepenatan adalah Situ Gunung Suspension Bridge. Jembatan gantung yang dikelilingi pepohonan ini bisa ditemukan di daerah Kadudampit, Gede Pangrango, Sukabumi Regency.

Di jembatan gantung ini menawarkan fasilitas tempat untuk bersantai ria, jadi bagi kamu yang ingin berkemah dan tinggal beberapa hari bisa nyaman dan tenang untuk tinggal. FYI, jembatan gantung ini merupakan jembatan terpanjang di Indonesia dan menghabiskan biaya sekitar Rp 4 miliyaran. Jadi, bagi kamu yang ingin mengunjungi lokasi wisata ini, rawat dan jaga kebersihan ya dan patuhi segala aturan yang ada supaya setiap generasi bisa menikmati keindahan alam di Situ Gunung ini.

3. Dusun Bambu Lembang

Tempat sejuk kedua adalah Bandung, tempat wisata yang sering dikunjungi oleh anak-anak hits dan millenials nih. Yups, Dusun Bambu Lembang tempat ini masuk ke dalam tempat terfavorit kaum traveler, loh. Selain tempatnya yang instagramable, tempat ini juga masih mengandung udara yang segar jadi cocok untuk menghilangkan penat.

Dusun Bambu Lembang menyediakan berbagai spot-spot yang menarik dan bisa menjadi tempat bersantai dan bermain. Mulai dari area wisata kuliner, wahana permainan untuk semua kalangan, hingga spot foto dengan kesan pedesaan.

Wisata ini bisa kamu dapatkan di Jl, Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang, Cisarua, Bandung Barat. Jam operasional 08.00-21.00 WIB dengan tarif Rp 25 ribu/orang weekdays dan Rp 30 ribu/orang weekend.

4. Ranca Upas Ciwidey

Sedikit berbeda dari yang lain, wisata Ranca Upas Ciwidey ini merupakan tempat wisata yang sering digunakan untuk berkemah. Ranca Upas atau sering dipanggil Kampung Kai ini menawarkan keindahan yang bernuansa pegunungan dan udara segar khas Bandung.

Tak hanya berkemah, di Ranca Upas ini kamu bisa menikmati pemandian air panas, waterboom, dan penangkaran rusa. Karena udaranya yang segar dan tenang, Ranca Upas ini wajib kamu kunjungi ketika mengusir penat.

Nah, lokasi Ranca Upas sangat strategis dan dekat dengan berbagai wisata terkenal lainnya seperti Kawah Putih, Glamping Lakeside dan Situ Patenggang. Jarak tempuh sekitar 50 km. Kamu bisa mengunjungi tempat ini di jalan Ciwidey Patengan Km 11, Rancabali, Bandung.

5. Orchid Forest Cikole

Masih berada di sekitar Bandung. Kali ini, tempat wisata yang recomended buat kamu yang ingin menenangkan diri sejenak adalah Orchid Forest Cikole, Lembang. Wisata yang memiliki jembatan gantung ini, dipenuhi dengan pohon pinus, dan spot-spot unik untuk berswafoto sekaligus tempat bersantai.
5 Rekomendasi Wisata Alam Jawa Barat Paling Asri
Selain pemandangan dan spot foto yang instagramable, Orchid Forest Cikole ini juga menjadi wisata budidaya bunga anggrek, lho. Koleksi bunga anggrek di wisata ini, merupakan terbesar di Indonesia. Nah, apalagi ketika bunga ini bermekaran tentunya cocok banget untuk kamu ketika pingin lihat yang segar-segar.

FYI, wisata ini persis berada di daerah Cikole, jika ingin mengunjungi Tangkuban Perahu kamu terlebih dahulu mendapati wisata Orchid Forest ini. Nah, itulah 5 tempat wisata yang recommended untuk menghilangkan penat selama karantina. Yuk, segera masukkan ke daftar perjalanan kamu selanjutnya.

Posting Komentar

0 Komentar