Ticker

6/recent/ticker-posts

6 Beban Yang Sering Dialami Orang Cerdas

6 Beban Yang Sering Dialami Orang Cerdas
Kebanyakan dari kamu pasti menganggap kalau orang yang sangat cerdas adalah manusia super yang mampu nenyelesaikan segala masalah dengan mudah. Karena mereka dikaruniai otak yang dapat membantunya dalam situasi hidup apa pun.

Namun kenyatannya sangat berbeda dengan yang kamu bayangkan. Seberapa cerdas otak seseorang, mereka juga hanyalah manusia biasa. Jika kamu termasuk orang yang sangat cerdas, beberapa perjuangan yang telah kamu lakukan dan kurangnya pemahaman dari orang terdekat akan membuat kamu merasa kesepian. Berikut beberapa perjuangan yang paling sering dirasakan oleh orang cerdas.

1. Pembicaraan ringan dan remeh akan melelahkanmu


Terlibat dalam percakapan kecil cukup menjadi tantangan buatmu. Hal ini terjadi karena kamu kewalahan dengan ide-ide besar yang ada di otakmu. Topik yang menarik minat kamu akan jarang ditemukan pada percakapan ringan seperti ini. Sehingga kamu merasa telah membuang waktu untuk itu. Semua yang kamu inginkan hanyalah waktu sendiri, di mana kamu bisa menuangkan segala ide kamu dan mengembangkannya sesuai keinginanmu.

2. Kamu berpikir lebih dari apa yang kamu katakan

Otak berguna untuk mencari solusi dan jawaban atas segala masalah. Kamu mungkin membutuhkan lebih banyak waktu daripada orang biasa dalam menarik kesimpulan. Jika kamu belum benar-benar yakin dengan jawaban yang benar atau ide yang cemerlang, kamu tidak akan mengutarakan pendapatmu. Perjuangan kamu ini terletak pada kenyataan bahwa sebagian besar orang di sekitarmu tidak terbiasa dengan cara berpikir sepertimu. Mereka bahkan bingung dan malah menganggap kamu aneh.

3. Pekerjaan yang kamu geluti dapat membuatmu mudah bosan

Kebutuhan otak kamu adalah suatu tantangan yang baru, atau ide-ide dari sebuah proyek besar. Hal ini dapat mengubah pekerjaan kamu menjadi lebih menarik dan membuat kamu tidak mudah bosan. Namun mengubah-ubah pekerjaan seperti ini juga tidak mudah dan ini menjadi sebuah perjuangan yang kamu lakukan sehari-hari.

4. Kamu terkadang mengambil tindakan yang berbeda dari yang lain

Sulit untuk menjadi seorang mempunyai pemikiran berbeda di dunia yang penuh dengan orang-orang yang memiliki ide-ide yang sama. Ketika kamu memiliki ide yang berbeda sendiri dari yang lain, kamu mungkin akan kehilangan dukungan dari rekan-rekanmu. Sehingga kamu menjadi merasa kurang dihargai dalam hal ini.

5. Menjalin hubungan sosial adalah sesuatu yang canggung bagimu

Setelah melihat bagaimana kamu tidak bisa beradaptasi dalam pembicaraan kecil, menahan diri untuk tidak berbicara akan hal-hal yang tidak kamu yakini dan memiliki ide yang berbeda akan membuat orang berpikir kalau kamu anti sosial. Kamu merasa hal ini adalah sebuah tantangan untuk bersikap di kehidupan sosial yang sebenarnya.

6. Akui saja, kamu akan merasa sulit jatuh cinta

Pencarian kamu soal cinta sedikit menyulitkanmu daripada orang kebanyakan. Dalam hal ini kamu jauh lebih berhati-hati dan terlalu analitis. Kamu juga bukan orang yang bisa spontanitas saat bertemu calon pasangan, sehingga mereka merasa kurang berminat denganmu.

Namun seberapa sulit perjuangan kamu sehari-hari, kamu tidak perlu membiarkan mereka menyingkirkanmu begitu saja. Kamu bisa mengekspresikan dirimu secara maksimal hingga mereka bisa memahamimu. Setelah mereka paham apa yang kamu butuhkan, kamu juga akan menemukan beberapa kesamaan padanya.

Posting Komentar

0 Komentar