Ticker

6/recent/ticker-posts

9 Kebiasaan Yang Dapat Akibatkan Batrai Smartphone Cepat Rusak

Baterai smartphone adalah salah satu bagian terpenting keberlangsungan nyawa smartphone-mu. Baterai yang rusak dipastikan akan membuatmu tidak bisa lagi menggunakan hapemu tersebut.
Permasalahannya, bagian baterai ini sering kali rusak dan uniknya ini diakibatkan oleh ulah kita dalam keseharian. Berikut ini adalah kebiasaan-kebiasaan yang sering kali dilakukan yang dapat mengurangi nyawa baterai smartphone-mu.

1. Mengisi bateraimu terlalu sering

Waktu terbaik untuk mengisi bateraimu adalah ketika di bawah 20 persen.

2. Membiarkan baterai diisi terus menerus

Saat terbaik untuk melepaskan pengisian baterai adalah ketika 40 hingga 80 persen.

3. Membeli charger murah

Kualitas rendah membuat bateraimu cepat rusak.

4. Menggunakan charger ultrafast

Memang ultrafast membantumu memangkas waktu pengisian baterai, namun tenaga pengisian yang terlalu cepat malahan dapat berbalik merusak baterai smartphone-mu jika tidak diperhatikan.

5. Menggunakan pelindung smartphone

Pelindung yang tidak memiliki ruang untuk sirkulasi udara dapat membuat bateraimu mudah panas.

6. Membiarkan smartphone-mu di temperatur dingin dan panas

Bateraimu tidak tahan dengan suhu ekstrem. Jadi hindari terpapar langsung cahaya matahari atau memasukkannya ke freezer.

7. Menggunakan smartphone sambil mengisi baterai

Umumnya orang-orang mengisi daya baterai sambil menonton YouTube dan hal tersebut membuat daya baterai lebih cepat mati.

8. Cahaya smartphone yang tinggi

Daya bateraimu lebih cepat habis jika cahaya layar smartphone-mu dibuat untuk terang semaksimal mungkin. Gunakan background yang gelap untuk lebih membantu daya hidup baterai.

9. Tidak meng-update sistem operasi

Selain membuat smartphone lemot, sistem operasi yang tidak up-to-date akan membuat baterai bekerja lebih keras hingga dayanya lebih cepat habis. Tapi tetap disarankan untuk melihat review orang-orang terlebih dahulu. Takutnya update terbaru malahan membuat bateraimu lebih cepat habis.

Bagaimana? Apa ada salah satu dari kebiasaan ini yang sering kamu lakukan? Karena sekarang kamu sudah tahu, sebaiknya hindari hal-hal tersebut jika kamu sayang dengan smartphone-mu. Ingat, menyayangi baterai smartphone-mu bisa membantumu menghemat dana.

Posting Komentar

0 Komentar