Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Sifat Yang Wajib Dimiliki Agar Dapat Betah Bekerja Di Rumah

Bekerja di rumah semakin digemari oleh banyak orang akhir-akhir ini. Kemudahan akses internet membuat orang memang tidak perlu repot-repot lagi harus berdesakan di transportasi umum untuk mulai bekerja.

Memilih untuk bekerja di rumah memang terkesan mudah. Meski begitu, tetap ada hal-hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan bekerja di rumah. Cara bekerja seperti ini ternyata tidak untuk semua orang, lho. Untuk itu, pastikan 5 sifat wajib ini sudah kalian miliki sebelum memutuskan bekerja di rumah:

1. Punya motivasi yang kuat

Hanya orang dengan motivasi tinggi yang bisa bekerja secara efektif di rumah. Ketiadaan rekan kerja justru sering membawa lebih banyak gangguan kala bekerja di rumah. Untuk itu, orang-orang wajib memiliki motivasi tinggi untuk memulai bekerja dan menghindari gangguan.

Bekerja di rumah membuat kita tidak mendapat pantauan dari atasan saat melakukan pekerjaan. Oleha karena itu, kita perlu bersikap inisiatif agar roda kreatifitas terus berjalan.

2. Berani mengkritik diri sendiri

Saat bekerja seorang diri di rumah, tentu tidak akan ada rekan kerja yang bisa langsung memberikan saran mengenai pekerjaan yang dilakukan. Untuk itu, kita harus bisa mengkritik diri sendiri jika pekerjaan yang dilakukan ternyata masih kurang.

Selain cara ini, kita juga bisa meminta kritik dari rekan kerja melalui beragam aplikasi berkirim pesan. Sering-seringlah meminta saran agar bisa mengembangkan diri meski bekerja di rumah.

3. Tidak gagap teknologi

Saat bekerja sendirian di rumah, gangguan teknis pun sering datang mengganggu. Orang yang bekerja di rumah tentu tidak punya tim khusus yang akan datang untuk mengatasi masalah teknis ini.

Oleh karena itu, pastikan kita tidak gagap teknologi saat kita memutuskan untuk bekerja di rumah sehingga bisa menyelesaikan masalah teknis ini seorang diri. Perbanyak baca cara-cara untuk mengatasi masalah teknis agar langsung tanggap jika peralatan kita bekerja di rumah mengalami masalah.

4. Pandai mengatur rumah

Bekerja di rumah bukan sebuah dalih untuk membiarkan tempat tinggal menjadi berantakan. Sebaliknya, kita justru harus pandai mengatur barang-barang di rumah untuk menciptakan suasana kerja yang kondusif.

Mengatur barang-barang di rumah menjadi modal awal untuk bisa bekerja di rumah secara efektif. Saat barang-barang di rumah tertata secara teratur, kemampuan kita mengatur hal lainnya akan semakin mudah.

5. Menjadi pribadi yang independen

Beberapa orang membutuhkan lingkungan yang ramai agar bisa bekerja secara efektif. Mereka butuh orang-orang yang terus memberikan saran dan nasihat saat menyelesaikan suatu pekerjaan.

Orang-orang seperti ini jelas tidak cocok untuk bekerja di rumah. Jika memutuskan untuk bekerja di rumah, kita harus terbiasa bersikap independen. Pastikan kita tidak bergantung motivasi orang lain saat bekerja di rumah. Setelah mengamati ciri-ciri di atas, kamu udah siap bekerja di rumah, belom?

Posting Komentar

0 Komentar