Ticker

6/recent/ticker-posts

Cara Alami Memutihkan Selangkangan Khususnya Wanita

Selangkangan yang menghitam memang membuat kepercayaan diri sebagian besar wanita menjadi berkurang. Kondisi ini umumnya disebabkan karena kulit bagian dalam menghasilkan melamin yang berlebihan.

Melamin sendiri merupakan pigmen yang memberi warna pada kulit. Namun, jika berlebihan justru akan menyebabkan kondisi yang disebut hiperpigmentasi (warna kulit menjadi gelap). Jangan khawatir, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah selangkangan hitam. Berikut informasi selengkapnya dilansir dari laman Medical News Today:

Hindari Pakai Celana Dalam Ketat

Selangkangan yang menghitam juga bisa disebabkan oleh luka lecet akibat gesekan dari celana dalam yang dikenakan. Terlebih jika memakai celana dalam dengan bahan yang tidak bisa menyerap keringat, maka keringat akan mengendap dan menempel dan menjadi tumpukan sel kulit mati.

Hal inilah yang menyebabkan kulit selangkangan berwarna hitam. Untuk mencegah hal tersebut, lebih baik menggunakan celana dalam yang longgar dan berbahan katun agar lebih mudah menyerap keringat. Pastikan juga untuk mengganti celana dalam secara teratur minimal 2 kali sehari.

Lakukan Scrubbing secara Rutin

Untuk membantu mencerahkan selangkangan yang terlanjur menghitam, kita bisa melakukan scrubbing secara teratur setidaknya 2-3 kali seminggu. Anda bisa membeli produk scrubbing yang dijual dipasaran, atau menggunakan bahan alami seperti lemon dan lidah buaya.

Banyak Konsumsi Air Putih

Banyak mengonsumsi air putih juga membuat kulit akan lebih terhidrasi dengan baik. Kulit yang terhidrasi, akan memberikan tampilan yang cerah secara natural. Hal ini juga akan membantu mengatur pigmntasi kulit di area selangkangan.

Aplikasikan Lotion

Lotion yang mengandung pelembab dan vitamin E bisa membantu mencerahkan selangkangan yang menghitam. Gunakan setiap hari sesaat sebelum tidur, untuk membuat kulit menjadi lebih cerah.

Jangan Terlalu Sering Mencukur Bulu Kemaluan
Cara Alami Memutihkan Selangkangan Khususnya Wanita
Mencukur bulu kemaluan memang dianjurkan bagi perempuan. Namun, usahakan untuk tidak terlalu sering mencukur bulu kemaluan. Penggunaan pisau cukur atau obat perontok bisa menjadi penyebab selangkangan menghitam. Sebab, gesekan pisau cukur akan menyebabkan kulit iritasi, begitupun bahan kimia dari obat perontok bulu. Ketika kulit ini terinfeksi, maka akan menyebar ke area sekitarnya dan mengakibatkan selangkangan menghitam.

Cara Memutihkan Selangkangan dengan Bahan Alami

Bengkoang dipercaya memiliki kandungan yang bisa membantu mencerahkan kulit. Hal ini dikarenakan bengkoang mampu memberi rangsangan pada sel kulit untuk beregenerasi. Caranya dengan memarut bengkoang dan menggunakan ampasnya sebagai lulur.

Yoghurt

Yogurt sebagai hasil fermentasi alami dari susu, memiliki peran penting dalam mengatasi masalah kulit, seperti mencegah kering, dehidrasi, dan membuat kulit bersinar alami. Caranya cukup Anda balurkan yogurt original atau plain pada selangkang, kemudian tunggu 30 menit, baru dibilas.

Minyak Kelapa dan Lemon

Minyak kelapa sebagai pelembab kulit berkolaborasi dengan air perasan lemon yang membantu mengatasi hiperpigmentasi. Caranya dengan mencampurkan 1 sendok minyak kelapa dengan setengah buah perasan lemon. Kemudian oleskan adonan tersebut ke sekitar selangkangan dan pijat-pijat lembut sampai merata sekitar 10 menit sebelum dibilas.

Lidah Buaya

Lidah buaya memang sedari dulu dipercaya bisa mengatasi berbagai masalah yang ada pada kulit. Kandungan aloesin mampu menghambat pembentukan melanin yang membuat kulit jadi gelap. Caranya dengan mengambil daging gel lidah buaya yang terdapat dalam daging dan oleskan ke selangkangan sambil dipijat.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan produk kecantikan yang mengandung lidah buaya. Pijat selama 15 menit di selangkangan sebelum dibilas bersih

Posting Komentar

0 Komentar