Ticker

6/recent/ticker-posts

Spesifikasi dan Harga BMW R18 Cukup Menggiurkan

BMW siap memasarkan motor cruiser klasik baru yang akan menjadi pesaing Harley-Davidson. Motor konsep R18 adalah mesin radikal dan menunjukkan bahwa BMW tertarik untuk menggarap pasar pecinta turing dan penyuka motor kustom. BMW mempertimbangkan secara cermat setiap detail, seperti penggunaan knalpot fishtail hingga ketiadaan switchgear.

Motor ini memang disiapkan untuk masuk pasar Amerika yang selama ini dikuasai Harley-Davidson dan Indian. Motor ini memiliki roda yang mencolok dengan penggunaan 19 inci di depan dan 16 inci di belakang yang membuat tampilan dragster yang dinamis. Penggunaan cat merah permen dari fairing ke tailpiece sangat menarik dengan tangki teardrop kesan klasiknya sangat kental.

R18 mengandalkan mesin boxer silinder ganda 1800cc berpendingin udara-oli. Drive shaft juga membantu menjaga saluran tetap bersih, yang merupakan bagian penting dari upaya BMW untuk menciptakan apa yang mereka sebut sebagai kebiasaan modern.

Anda tahu, kami selalu memiliki gagasan untuk memasuki segmen pasar cruiser Amerika, kata Karl Victor Schaller, Kepala Teknik di BMW Motorrad, kepada MCN. Jadi pertanyaannya adalah 'bisakah kita melakukannya dengan mesin 1.200 yang ada.

Menyusul riset, BMW menyadari bahwa mereka mungkin dapat menggunakan mesin 1.350cc tetapi, untuk bersaing dengan Harley-Davidson dan Indian yang menggunakan mesin twin tentu tak cukup. Lalu kami berpikir dengan baik mungkin kami melakukan sedikit seperti di masa lalu seperti konsep R5 dengan supercharger, tambah Schaller. Jadi kami bilang mungkin 1.350 dengan kompresor akan pas dan pemasaran mengatakan 'itu jauh lebih baik' tapi itu masih belum.

Setengah volume untuk motor seperti ini ada di Amerika Serikat dan mereka tidak berbicara tentang tenaga kuda, mereka berbicara tentang inci kubik. Kami memutuskan untuk membuat mesin yang sama sekali baru. Anda mungkin berpikir itu bukan rumit karena kami memiliki banyak sejarah mesin boxer tetapi merancang mesin boxer perpindahan itu tidak mudah.

Edgar Heinrich, Kepala Desain BMW Motorrad mengatakan motor ini bukan berorientasi power atau tenaga kuda. Motor ini adalah tentang membuat motor analog di era digital. BMW memiliki sejarah yang kaya dengan sepeda motor ikonik dan mereka memiliki karakteristik desain yang sama. Yang paling mengejutkan, kabar yang menyebutkan motor BMW ini akan dijual kurang lebih £20,000 atau sekitar Rp 363 juta di Inggris.

Posting Komentar

0 Komentar