Ticker

6/recent/ticker-posts

5 Selebritis Tanah Air Yang Lakukan Transgender

Di Indonesia, isu transgender masih menjadi hal tabu dan tak lazim. Masyarakat menganggap transgender bersinggungan dengan norma dan nilai yang dipegang teguh oleh sebagian besar warga Indonesia. Karena itu lah, tak sedikit dari mereka yang memilih menutupi identitas di hadapan publik.

Namun, siapa sangka beberapa artis Indonesia tanpa ragu mengakui dirinya seorang transgender. Bahkan, sebelum isu tersebut ramai dibicarakan oleh masyarakat dunia. Melansir dari Brilio.net berikut artis Indonesia yang akui menjadi seorang transgender.

Dorce Gamalama

Salah satu artis Indonesia yang mengakui dirinya sebagai transgender adalah Dorce Gamalama. Wanita yang akrab disapa Bunda Dorce ini sudah merasa ada yang berbeda pada dirinya saat masih berusia 7 tahun. Saat itu, Bunda Dorce lebih suka bermain dengan anak perempuan dibanding dengan teman laki-laki.

Tak hanya itu saja, Bunda Dorce juga secara diam-diam ingin mengenakan rok layaknya teman-teman perempuannya. Hingga akhirnya, Dorce Gamalama mantap menjalani operasi pergantian kelamin di Surabaya. Kemudian, Bunda Dorce mulai diterima sebagai wanita pada tahun 1986.

Gebby Vesta

Baru-baru ini publik dikejutkan dengan pengakuan seorang DJ seksi bernama Gebby Vesta. Melalui postingan di akun Instagram-nya, Gebby mengakui jika dirinya merupakan seorang transgender. Bahkan, Gebby juga mengungkapkan telah menjalani operasi pergantian kelamin 6 tahun silam.
5 Selebritis Tanah Air Yang Lakukan Transgender
Dikatakan pula, Gebby Vesta sudah menyembunyikan identitas aslinya selama 19 tahun. Padahal, tiga tahun silam Gebby sempat membantah isu transgender yang menimpanya. DJ seksi ini bahkan ber sikeras mempertahankan jati dirinya sebagai seorang perempuan tulen.

Dena Rachman

Sebagian besar masyarakat tentu mengenal sosok Dena Rachman. Dulu Dena merupakan seorang penyanyi cilik yang populer pada tahun 90-an. Akan tetapi saat itu dia lebih dikenal sebagai Renaldy Denada Rachman. Tak hanya itu, Dena juga sempat menjadi seorang pembawa acara Krucil di salah satu stasiun televisi swasta.

Siapa sangka, Renaldy Denada Rachman memutuskan untuk menjalani pergantian kelamin. Kabar tersebut tentu mengejutkan masyarakat Indonesia. Meski begitu, secara perlahan Dena mulai diterima kembali oleh masyarakat luas.

Melly Bradley

Model bernama Melly Bradley diketahui juga merupakan seorang transgender. Melly pun tak ragu menunjukkan identitas aslinya sebagai laki-laki di hadapan publik. Tak hanya itu, Melly juga blak-blakan mengunggah foto tiket pesawat yang menuliskan nama aslinya yakni Idris. Karena kejujurannya itu, tak jarang netizen yang memuji sikap Melly mengenai identitas dirinya yang sebenarnya.

Dinda Syarif

Model Dinda Syarif juga merupakan seorang transgender. Dirinya tak segan untuk mengakui jika dirinya dulu seorang laki-laki. Menariknya, usai menjadi transgender, Dinda mampu menorehkan prestasi di kancah Internasional.

Dinda Syarif berhasil menjadi juara kostum terbaik di ajang Miss International Queen 2019. Ajang kecantikan ini memang khusus diperuntukan bagi para transgender. Selain itu, Dinda juga pernah menunjukkan foto masa kecilnya sebagai seorang laki-laki.

Stasya Bwarlele

Populer sebagai seorang YouTuber, Stasya Bwarlele secara mengejutkan mengungkapkan identitas dirinya. Melalui postingan videonya, Stasya menceritakan identitas dirinya. Video yang diunggah pada Agustus 2019 ini, memperlihatkan pengakuan Stasya yang bercerita jika dirinya sudah berusaha bertahan dengan tubuh prianya. Akan tetapi, pada akhirnya Stasya merasa tidak nyaman dengan gender itu. Hingga akhirnya Stasya Bwarlele memutuskan untuk menjadi seorang transgender serta menjalankan sejumlah operasi di bagian tubuhnya.

Posting Komentar

0 Komentar